23 Sep 2012

Segera Terbit buku diary Tutorial yang berjudul "Puzzle-Puzzle Story"

Kau Tau Ry, kekisruhan pada saat pembukaan, ternyata belum selesai.hyyyy...Karena pekanan kedua ini adalah gerbang awal yang sangat menentukan. Hari ini adalah kali pertama pengelompokkan peserta. Masih terbayang bagaimana keadaan dulu. Banyaknya peserta yang berduyun-duyun mendatangi pengurus karena belum ada pengumuman yang jelas. Atau namanya tidak tercantum. Menjadi nyeri saat diingat lagi.huhuy..nyastra lagi.^^
Aku mencoba menarik nafas dengan tak lepas dari dzikir.
“Ya Allah, ridhailah aktivitas kami hari ini..” Aku bergumam dengan khusuk.
“Sudah di print dua sesi. Satu kertas informasi kelompok dipegang oleh tutor, dan satu lagi di tempel pada papan tulis kecil yang kami siasati untuk di simpan dengan jarak yang jauh satu sama lain. Agar peserta tidak membludak di satu titik.” Ujar Sevy.

 Dengan penuh semangat. Alih-alih menenangkan diri. semakin lama semakin perasaan ini tak karuan. Angin semilir Al-furqon yang lembut justru menikam perasaan.

Akhirnya saat itu pun tiba...dan kau tahu Ry...
 Subhanallah...tidak ada kekisruhan, tidak ada gerutu dari peserta, dan langsung tertib. Meskipun ada peserta yang belum tercantum namanya. Namun semuanya dapat kami atasi.
“Ini beneran sudah selesai ki?” sevy bertanya seolah tak percaya dengan apa yang tengah kami alami saat itu. Karena dengan mudahnya peserta tertib .
“hufft... tahap dua terlewatiiiiii....”^^
“Alhamdulillah selesai juga.” Teh lisma berujar senang. Senyumannya mengambang.
Hingga beberapa detik kemudian. Kami tersadar. Tertawa bersamaan saling melemparkan pandangan. Antara haru, senang, dan heran.. Yah...kami dapat melakukannya...

Pelajaran hari ini,,,
Alhamdulillah Allahku....Engkau memang Maha membolak balikkan hati...” hatiku berujar sendu. Malam sudah mendekap ujung waktunya. Setetes, dua tetes, air mataku kian menganak sungai. Terimakasih Diary, renungan malam ini amat membuatku tenang. Karena dengan muhasabah ini, aku dapat melihat diriku apa adanya. Dan aku mulai memaknai amanah ini sebagai qodar terbaik yang Allah berikan padaku.^^

Inilah sepotong cerita yang ada di dalam diary Tutorial.. Haru birunya perjuangan da'wah di Tutorial...

Jika diibaratkan. Tutorial ibarat seutas tali yang kadang runyam dan akan menyakiti ketika salah arah. Namun akan saling menguatkan ketika kesabaran dan keikhlasan membersamainya. Hingga ikatan yang kokoh akan terjalin dengan indah.
Allahku, tak dapat kulukisakan rasa rinduku ini, pada saudara-saudaraku..yang selama ini telah kuanggap layaknya saudara kandungku sendiri.
Memiliki saudara sepertimu adalah keberuntungan bagiku...
Meskipun tak jarang, kami bersitegang. Mulai dari hal kecil. Sampai hal besar terkait kebijakan, dan hal lain yang memicu perdebatan
Manusia memang tak pernah luput dari yang namanya luka, rasa bersalah, dan rasa tak mampu.
Namun setiap orang memiliki kekuatan untuk melawannya dengan kelebihan dari puing-puing kesabaran yang dimilikinya.
Dan ternyata tak semua orang memilikinya.
Membuat kebijakan yang alot, dan menyelesaikan RNA yang berlarut-larut. Pekanan  yang sering kali sepi. Dan banyaknya komplain yang tak habis-habis. Serta berbagai bumbu kehidupan di BTR.
Ya Allah, sangat beruntung aku bertemu dengan kalian. Yang tak dapat kupungkiri ini semua adalah karunia yang tak terperi.

Meskipun terluka, pernah. sering bahkan. Namun obatnya pun kudapati dengan segera. Senyum, dan sapaan hangat itu..menjadi penguatku.
Dikeluarga ini, keluarga yang diikat oleh ikatan persaudaraan karena Allah, aku merasa sangat bangga, dan penuh syukur kuhaturkan.kepada semua orang yang menjadi bagian darinya.
Belajar makna sabar, kuat alias tahan banting, cekatan, tanggap dalam segala situasi, ikhlas, dan belajar dewasa dari Tutorial. Dunianya orang yang berkutat dengan hal yang luar biasa. Ilmu baru, dan penuh dengan tantangan yang RUARR BIASSA....


Puzzle Puzzle Story
Judul ini cukup pas untuk menggambarkan isi dari buku diary PT ini. Puzzle Puzzle Story dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “potongan-potongan/penggalan-penggalan kisah”. Dalam buku diary PT ini, isinya adalah penggalan-penggalan cerita/kisah dari pengurus/pun alumni PT.

Kumpulan cerita dari suka, duka, senang, bahagia, pelik, serta apapun itu yang sempat terasakan dalam perjuangan da’wah. Dan buku ini pun, diharapkan mampu untuk membangkitkan semangat para pembaca agar semakin mendekatkan diri kepada Allah, memperjuangkan agama Allah dan ingat pada Allah, bahwa inilah perjuangan itu.

Gambaran hidup, dimulai dari perjalanan, hingga terkumpul ribuan cerita/kisah hidup yang jika mau merenung di sana sebenarnya banyak sekali hikmah yang bisa diambil untuk bekal pelajaran kita mengarungi kehidupan selanjutnya hingga akhir masa.

Desain cover Karya kang Supriadi (Pemenang sayembara desain cover buku diary Tutorial)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar