4 Jan 2012

Kenangan di Super Camp Program Tutorial

Oleh : Id-3L

Pagi ini aku kembali membuka album Program Tutorial yang ada di laptop, hati berbisik "rindu kebersamaan di Super Camp". Rindu akan masa-masa yang pernah dilewati selama kegiatan super camp. Pikiranku mulai membujuk, "Tulis dan simpan saja cerita ini di blog". Tanpa berpikir lama, aku pun mulai menulis dan meng-upload photo-photo kegiatan Super camp 2 tahun yang lalu.

Dua tahun yang lalu Program Tutorial melaksanakan super camp kegiatan yang diperuntukkan khusus untuk persiapan pengurus. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada masa kepengurusan Kang Try Kurniawan (2009-2010). Pantia yang melaksanakan kegiatan ini para pengurus inti (ketum dan Kabid PT). 

Supercamp dilaksanakan setelah selesai UAS di kampus UPI. Tempat pelaksanaan dipilih di pesantren Nurul Huda di cikole Lembang. Kurang lebih seminggu kegiatannya, yang di isi dengan materi kepemimpinan, ukhuwah, ketutorialan, belajar bahasa arab, dan outbond. 


Secuil kenangan yang pernah kita lewati bersama. Dalam kasih persaudaraan rasanya terlalu naif kalau kita lupakan. 

Kenangan selama mengikuti super camp sungguh luar biasa bagiku. Teringat  untuk pertama kali program ini dilaksanakan, kita begitu antusias mengikutinya. Bagiku sendiri yang saat itu hampir memutuskan tidak ikut karena agenda lain yang bentrok. Pada akhirnya, aku pun memutuskan menyusul sendiri ke sana. Perjalananku untuk sampai di cikole punya cerita tersendiri.

Aku menyusul pada hari ke tiga, pagi itu aku siap-siap berangkat dengan bekal petunjuk jalur angkot yang akan mengantarkan aku ke tujuan dari pengrus yang tahu lokasinya. Namun pagi itu temanku di kampus meminta aku menemaninya mengambil raport adiknya di daerah Cihampelas. Aku pun mengatakan iya padanya, kebetelun aku juga ingin ke daerah Dago. Aku ingin mendaftar pelatihan sulam pita yang di adakan oleh salah satu lembaga yang ada di bandung. Siang hari baru aku bisa menyusul ke Cikole. Awalnya hampir tersesat karena dari tempat turun angkot ke pesantren, aku harus berjalan. Ku kira memang dekat, mendengar penuturan dari salah satu pengurus PT yang memberikan petunjuk tapi ternyata lumayan membuat keringat..^^ Alhamdulillah aku sampai sebelum maghrib.



Peserta Ikhwan Super Camp Program Tutorial

Saat penyampaian materi

Sarapan Pagi



Sahabat Seperjuanganku (Kebersamaan di super camp Program Tutorial)


Di villa


Sharing setelah pulang dari Lembang
(Lingkaran kecil ini selalu ku rindukan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar